Keputihan Berwarna Putih Susu Apakah Tanda Hamil

Keputihan Berwarna Putih Susu Apakah Tanda Hamil, Benarkah? Yuk cari tahu Selengkapnya….

Keputihan berwarna susu selalu di identikan dengan kehamilan apakah benar ? memang benar dikalangan masyarakat banyak menyebutkan ketika mengalami keputihan susu merupakan tanda hamil. Namun menurut peneliti kesehatan mengemukakan bahwa tidak selamanya keputihan susu itu identik dengan kehamilan. Bisa jadi keputihan berwarna susu yang anda alami adalah penyakit.

Kondisi dimana bila vagina yang mengeluarkan cairan berwarna putih susu di susul dengan bau yang tak sedap dimungkinkan itu adalah sebuah penyakit yang menyerang alat reproduksi anda. Bisa karena kanker ataupun kista. Namun anda tak perlu khawatir saya akan menguraikan perbedaan antara Keputihan Berwarna Putih Susu Apakah Tanda Hamil atau juga keputihan susu tanda penyakit menyerang anda.

Perbedaan ini sangat mudah untuk anda ingat karena sangat jauh berbeda sekali.

Ciri-ciri Keputihan Berwarna Putih Susu Tanda Hamil

  1. Tidak berbau
  2. Tidak gatal
  3. Keluarnya bercak
  4. tidak menyebabkan rasa nyeri saat keluar
  5. Disertai dengan rasa mual

Dalam hal Keputihan Berwarna Putih Susu Apakah Tanda Hamil memanglah sangat lumrah terjadi dikarenakan ini adalah tanda awal dari kehamilan. Semua yang menjadi kewajaran dalam kehamilan tidaklah patut kita waspadai, cukup dengan anda rutin memeriksakan ke dokter setiap bulannya. Apalagi keputihan berwarna putih susu lumrah terjadi pada wanita yang masih hamil muda. Proses keluarnya cairan itu akan berlangsung selama wanita tersebut mengalami kehamilan.

Ciri-ciri Keputihan Berwarna Putih Susu Tanda Penyakit

  1. Berbau
  2. adanya infeksi didalam vagina
  3. terasa pedih
  4. Menimbulkan gatal
  5. berwarna

Keputihan tanda penyakit harus anda waspadai karena hal ini menyangkut dengan alat reprouksi kita. Jika penyakit atau virus menyerang alat reproduksi kita maka tubuh akan merasakan dengan kondisi melemah.

Penyebab Keputihan Saat Hamil

Keluarnya lendir terdiri dari sel-sel tua dari leher rahim dan juga vagina bersama dengan bakteri vagina. Hal tersebut membantu dalam pencegahan infeksi apapun yang bisa jadi melakukan perjalanan dari vagina ke rahim. Selama hari-hari terakhir di masa kehamilan, wanita mungkin mengalami berbagai jenis pelepasan cairan. Wanita dapat mengeluarkan cairan kental, yang bisa jadi cukup deras dan juga tidak sengaja keluar lewat urine. Hal tersebut disebabkan pelepasan lendir kental selama masa kehamilan. Lendir kental tersebut mengisi saluran leher rahim dan juga membuat lapisan pelindung (mucus plug).

Ketika leher rahim mulai menipis dan juga membesar, lendir dikeluarkan. Lendir tersebut terlihat seperti cairan putih yang kental atau dapat dilepaskan bersama-sama di satu gumpalan seperti agar-agar. Anda mungkin akan melihat ada sedikit darah bersama dengan keluarnya. Hal ini mungkin menjadi tanda awal persalinan dan anda pun perlu bersiap-siap untuk bayi hadir dalam waktu dekat. Jika mengalami keputihan saat hamil, anda harus selalu menjaga kebersihan genital dengan tepat dan rutin, serta memakai pakaian katun yang bersih.

Dan janganlah anda mengabaikan kebersihan organ kewanitaan anda, karena banyak sekali kuman yang berbahaya yang ada pada organ intim bila tidak dibersihkan, meskipun organ intim yang berada didalam vagina bisa menangkal berbagai macam kuman namun anda juga harus perhatikan organ intim yang berada pada bagian luar.

Cara Mencegah Keputihan saat Hamil

  1. Hindari Minuman yang mengandung caffein
  2. Jauhilah berendamdi air hangat, hal tersebut akan memicu tubuh kita yang terus memproduksi cairan keputihan
  3. gunakanlah celana yang nyaman dan tidak ketat
  4. menggunakan celana dalam yang menyerap keringat.

Waspadalah jika anda terserang virus yang dapat merusak alat reproduksi anda. Jangan sampai penyakit akan memasuki dan berthan lama dalam alat intim anda sehingga menyebabkan keputihan yang tidak sehat.

Komentar

Komentar