Apakah Program Bayi Tabung Baik Untuk Kesehatan

Progam Bayi Tabung, Apakah Baik Untuk kesehatan? Yuk simak ulasan dibawah ini….

Resep Sehat –  Bayi tabung atau dalam dunia kesehatan disebut dengan Fertilisasi in vitro atau pembuahan in vitro merupakan program kehamilan. Namun, yang jadi pertanyaanya adalah Apakah Program Bayi Tabung Baik Untuk Kesehatan?. Untuk itu simak terlebih dahulu mengenai bayi tabung dibawah ini.

Apakah Program Bayi Tabung Baik Untuk Kesehatan

Bayi tabung merupakan sebuah proses pembuahan sel telur oleh sel sperma akan tetapi diluar tubuh wanita tersebut. Biasanya pembuahan akan dilakukan didalam gelas kaca oleh karena itu bayi tabung disebut juga dengan in vitro. Proses ini sangatlah memerlukan pemantauan dan stimulasi proses ovulasi pada wanita, Mengambil terlebih dahulu suatu ovum atau sel-sel telur dari ovarium (indung telur) wanita itu dan membiarkan sperma membuahi sel-sel tersebut di dalam sebuah medium cair di laboratorium. Sel telur yang telah dibuahi (zigot) dikultur selama 2–6 hari di dalam sebuah medium pertumbuhan dan kemudian dipindahkan ke rahim wanita yang sama ataupun wanita yang lain, dengan tujuan menciptakan keberhasilan kehamilan.

Siapa Saja Yang di Perbolehkan Untuk Melakukan Bayi Tabung?

Program bayi tabung memang bukan jalan utama yang direkomendasikan untuk mengalami kehamilan. Namun hal ini dijalankan ketika program kehamilan seperti menggunakan obat kesuburan, operasi dan inseminasi buatan, tidak berjalan baik.

Biasanya dokter akan memberikan rekomendasi bayi tabung kepada anda jika mengalami hal seperti berikut:

  1. Penyakit Pada Sistem Reproduksi atau Endometriosis
  2. Jika Seorang suami mengalami gangguan sperma
  3. Gangguan rahim atau tuba fallopi
  4. Masalah Ovulasi
  5. Masalah antibodi yang mengancam hidup sperma atau sel telur
  6. Ketidakmampuan sperma untuk memasuki atau bertahan di dalam mukus leher rahim
  7. Masalah ketidaksuburan yang tidak bisa dijelaskan

Apakah Program Bayi Tabung Baik Untuk Kesehatan

Apakah Program Bayi Tabung Baik Untuk Kesehatan? Dalam hal diatas, jika seseorang yang di vonis penyakit dan bersikeras dan ingin mempunyai momongan maka diperbolehkan. Namun anda harus ingat juga setiap  hal yang dipermudah maka akan ada resikonya. Orang yang melakukan program kehamilan bayi tabung akan mengalami hal seperti dibawah ini:

  • Keputihan
  • Pahyudara yang mengendor
  • Mengalami kembung
  • Mengalami keram
  • Sembelit

Apakah Bayi Tabung Akan 100% Berhasil?

Menurut salah satu dokter menyatakan bahwa angka keberhasilan kehamilan sekali injeksi untuk pada usia 35 tahun kebawah yakni 45 persen. Sedangkan jika melakukan dua kali injeksi maka presentase keberhasilan ada pada 70-80 persen.

Pada dasarnya tingkat keberhasilan seseorang menjalani bayi tabung sekitar 40-50 persen. Akan tetapi akan menurun jika usia pun bertambah. Faktor usia memang sangatlah berpengaruh pada tingkat keberhasilan program bayi tabung. Seorang dengan usia 30 tahun kebawah lebih berpeluang berhasil jika dibandingkan dengan orang yang telah berusia 35 tahun keatas. Selain usia, kondisi hormon saat melakukan program bayi tabung, kualitas embrio, kemampuan rahim menerima embrio juga berpengaruh terhadap keberhasilan bayi tabung.

Semua program kehamilan yang dipermudah pasti ada resikonya, berpikirlah beribu-ribu kali jika ingin melakukakanya.

Itulah yang bisa say bahas mengenai Apakah Program Bayi Tabung Baik Untuk Kesehatan, semoga bermanfaat….

Baca Juga: Cara untuk memutihkan Kulit secara Alami dan efektif

Komentar

Komentar

error: Content is protected !!